Nelp Ibu hari ini..

Standard

Di usia yang kesekian ini, ternyata sudah 8 tahun aku meninggalkan rumah orang tua di Jogja. Teringat ketika itu meninggalkan rumah menaiki motor ke arah barat Jogja selama 5 jam, sampai akhirnya di kota Purwokerto.

Semenjak itu, mulailah tradisi baru untuk rutin menelpon rumah, biasanya nelp Ibu. Dulu waktu masih kos di Purwokerto, tradisi ini sering dilakukan lewat wartel (mungkin skrng sudah jarang yah?), mengingat menelpon rumah lewat HP masih terbilang lebih mahal.
Biasanya dulu nelp rumah cuma sekitar 5-10 menit, seringnya biaya sekitar Rp. 5000 bbrp hari sekali sepulang kerja. Paling lama seminggu baru nelp rumah.

Itu dulu, sekarang lebih lama untuk nelp rumah, biasanya nelp Ibu. Bapak? Saat ini sudah semakin menurun daya ingatnya, lebih suka menyerahkan telpon ke Ibu segera setelah menerima telp. Berhubung biaya telp saat ini lumayan terbilang murah, apalagi menggunakan provider berinisial T, nelpon menjadi bisa lebih lama sampai satu jam. Kadang, hanya berbiaya cukup bbrp ribu rupiah saja. Cukup murah meriah.

Hari ini, Ibu cerita ada temen lama yang lagi sowan ke rumah. Membawa se-ekor ayam matang dibumbui manis bacem. Temannya ini ternyata sudah divonis penyakit ginjal dan tiap bulan harus cuci darah. Datang dari kotanya di Wates ke rumah naik motor. Cukup kuat dan kasihan juga sudah sakit seperti itu dan musti naik motor sendiri. Kemarin Tante datang juga katanya, bawa Bandeng Presto Semarang. Teringat empuk dan renyahnya rasa Bandeng ini begitu digoreng dan dilumuri tepung, dengan tanaknya nasi putih yang baru matang, hmm… Terlebih dengan sambelnya.. Yummy.

Alhamdulillah Bpk Ibu sehat2 saja, cuman tadi Ibu cerita kalo Bpk tidak kasihin undangan baru. Bpk sudah semakin susah untuk mengingat. Semoga saja hanya daya ingatnya saja. Dan fisik tetap sehat.

Telepon ga begitu lama sore ini karena masih musti beresin kerjaan dan siap2 mau karaoke dengan team di fX ~ Senayan. Setelah itu mau kumpul bareng teman dilanjut besok pagi2 musti berangkat ke Bandung buat nikahannya si Aggi. Well, mudah2an semuanya lancar.. Amin..šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s