Panggilan pekerjaan

Standard

Hmm, sore ini aku tiba2 memutuskan untuk pergi ke warehouse di Sentul, ada komputer salah satu staff disana yang tiba2 saja mengalami blue screen, mengingat akan pentingnya suatu proses dari satu node ke node lain, aku pun melaju kesana. Terbayang bagaimana proses panjang itu akan terpending, walaupun sebenarnya kita sudah bbrp backup pc disana, aku yakin akan lancar, tetapi kadang kita memerlukan satu respon tertentu untuk menghilangkan kepanikan disisi user.

Sesampai disana operasional berjalan lancar, staff yang pc nya terganggu itu sudah menggunakan pc yang lain, tidak masalah hanya perlu setting email dan bbrp data yang musti dipindahkan, SAP dan business application lainnya sudah terinstall di tiap2 pc tergantung kebutuhan user. Blue screen bisa terjadi karena ada suatu konflik di area hardware, bisa hardisk maupun memory. Hanya pastikan semua hardware tersambung dengan baik, kalau tidak bisa coba ganti memory maupun hardisk dan liat perkembangannya. Akhirnya pc itu aku bawa kembali ke Jkt untuk ditindak lanjuti apa yg perlu diperbaiki. Dan si staff tadi tetap bisa nyaman melanjutkan pekerjaannya. It’s clear.

Setelah urusan pc ini selesai, iseng2 check apa yg musti di check, fotocopy yang bunyi tiap kali mengcopy walaupun hasilnya bagus aku masih utang itu, will done it arround this week/next. The rest ga ada masalah, cuman msh punya planning untuk pasang wireless network dan fax server di DC ini.

Ketika mau ke toilet tiba2 dikejutkan dengan suara pak Emon : “Ihh, masih lambretta mas” , aku nyengir melihat gayanya yang flamboyan itu (disengaja, hariannya sih ga spt itu, biasanya kl bercanda aja, makanya ga heran namanya Emon..šŸ˜‰ ) dengan jari tangan kiri dilipat di siku tangan kanan. aku bilang : ” apanya pak? “ dia jawab : “systemnya mas, skrng kl scan lama banget ga kyk dulu..” Aku jawab : “Yah, mungkin memang aplikasinya lagi lambat pak” trus aku masuk ke toilet. Ehmm, slow connection, mungkin memang sering dikeluhkan semua orang/perusahaan apalagi disaat genting mengejar target kerjaan, closing, packing, deadline2 email yang kadang menjadi momok bagi setiap karyawan atau bahkan ketika kita sedang menikmati meeting dengan life meeting antar negara/kota sedangkan koneksi terasa lambat.

Sebenarnya ada bbrp hal yang bisa menyebabkan koneksi menjadi terasa lambat misalnya dari pc kita, jenis koneksi, bbrp node dari koneksi itu, insfrastruktur networknya (bagaimana kabel, switch, router), sampai ke server yang kita akses ( bagaimana specs nya, bagaimana respon dari applikasi, dan load yang ada pada server itu). mungkin lain kali akan aku tulis ttg ” Analogi kecepatan koneksi” jika sempat, but will try..

One thought on “Panggilan pekerjaan

Leave a Reply

