The end of time

Standard

Tak disangka ketika tanggal 22 kemarin pukul 12:16:43 tepat, jam tanganku yang sudah 7 tahun ini menemani ternyata mati. Aku pikir cuma mati karena batere tetapi tadi setelah aku ganti batere, jarum batere cuma bergerak sekali habis itu diam seribu bahasa, sedih dan tidak kusangka bisa begini. Dunia seperti berhenti berdetak, sepertinya aku harus mencari sang pengganti. Tetapi sayang, teman yang satu ini sudah menemaniku kemanapun aku pergi, he is unreplaceable. Selalu ingat ketika aku selalu menoleh kepadanya setiap kali aku harus buru2 berangkat ke kampus takut akan terlambat ketika naik motor. Masih ingat seberuntungnya aku yang selalu bisa menoleh ke sisi kiriku untuk melihatnya berdetak selalu menungguku ke aktivitas2 yang lain. Banyak cerita di 7 tahun ini aku habiskan bersamanya, seolah2 dia terus memberiku waktu untuk tetap mengarungi hidup ini. Tetapi sekarang? Dia telah berhenti. Mungkin selama ini aku banyak menhiraukannya. Hanya sesekali saja kalau ingat aku membersihkannya. Kadang pula sesekali tanpa sengaja dia tergores, atau bertabrakan dengan benda keras hingga mengeluarkan bunyi. Kasihan kau nak. Jauh kau terbang dari negeri Swiss, hingga sekarang engkau kini sudah koma.. Tetapi percayalah aku akan tetap berusaha membuatmu kembali berdetak, tetapi maafkan jika memang usahaku gagal, mungkin aku akan menggantikan posisimu ini kepada penggantimu yang lain, berat, aku sudah terlanjur suka mati denganmu. bentukmu, warna biru di dalammu, serasa ga akan ada yang bisa menggantikan keberadaanmu. Hmm.. masih ingat ketika aku pilih engkau, 7 tahun yang lalu, serasa tidak ada jam lain seindah dirimu di toko itu. Dalam satu padangan mata, aku yakin engkaulah pilihanku.. Hmm.. Tapi sudahlah.. kini aku hanya bisa memandangi penunjuk waktu yang ada di ponsel, lebih lama beberapa detik untuk melihat sudah pukul berapa sekarang.

Leave a Reply

